Tuesday, March 3, 2015

DESAIN-DESAIN UNIK DENGAN SOFTWARE SKETCHUP

DESAIN-DESAIN UNIK DENGAN SOFTWARE SKETCHUP

Sejak pertama kali mengenal program SketchUp aku langsung amazing sekali dengan progam yang satu ini. SketchUp menawarkan cara menggambar 3D yang cukup mudah buat dipelajari. Beberapa hasil karya dengan 3D SketchUp akan aku tunjukkan di sini :


Ini adalah hasil terbaikku saat pertama kali mencoba mendesain rumah 3 dimensi menggunakan 3D SketchUp. Masih kelihatan aneh karena waktu itu belum mengenal tentang rendering.

desain rumah sederhana 3d
Rumah Model Mediterania
desain rumah sederhana 3d
Rumah Model Mediterania
desain rumah sederhana 3d
Rumah Model Mediterania
Kalau ketiga gambar di bawah ini, aku menggunakan vray rendering dengan pengaturan standar. Hasilnya jadi lebih halus tapi memang masih belum maksimal. Tambah semangat juga waktu kenal dengan yang namanya rendering Vray SketchUp.

rumah minimalis unik

rumah minimalis unik

rumah minimalis unik

Selanjutnya adalah  desain tempat belajar dan ruang keluarga atau ruang santai. Nah di sini aku mula bereksperimen dan mengubah nilai options pada Vray SketchUp, dan hasilnya cukup lumayan juga. Desain 3D jadi kelihatan lebih real atau nyata.

desain ruang belajar
Ruang Belajar Anak
desain ruang keluarga
Ruang Keluarga
desain ruang santai
Ruang Santai
Yang terahir ini bonus, soalnya aku membuatnya bukan dengan SketchUp melainkan dengan 3D Max.  Ini adalah desain toko rotiku yang terinspirasi oleh desain-desain milik bread life.

desain toko roti
Toko Roti
Nah, semoga artikel ini bisa menjadikan inspirasi teman-teman untuk lebih berkarya lagi. Jangan lupa tinggalkan kesan kalian di kolom komentar. Terimakasih telah berkunkung di blog ini.


2 comments:

  1. gan bagaimana cara bikin cahaya lampu ga, dan bagaimana agar keramiknya seperti kaca , memantulkan bayangan, mohon infonya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk pencahayaan biar lebih mudah biasanya cuman pake rectangle light, entar blink2-nya diedit lagi di photoshop.
      kalo keramik biar seperti kaca pake reflection pada material editor. next aku posting tips2 rendering. sekarang lagi sibuk banget soalnya..

      Delete

tinggalkan kesan dan daerah kamu tinggal pada kolom komentar yah..